7 Langkah untuk login ke pdum untuk Pendataan AKMI atau Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia tahun 2022 sesuai dengan Juknis yang admin dapatkan bahwa pelaksanaan itu ada 5 Peride dan bisa menggunakan HP/Tablet jadi ini adalah kabar gembira yuk kita lihat saja apa isinya :
1. login
Silahkan login ke alamat pdakmi.kemenag.go.id disini ada dua cara untuk bisa login ke dalam aplikasi pendataan akmi
a. menggunakan Username yaitu NISM dan Password : adalah 5 digit NSM pertama ditambah NSM angka terahir misal NSM ( 11123345050001 ) Maka Username : 11123345050001 paswordnya : 111231
b. menggunakan login EMIS MADRASAHA 4.0 jadi lebih mudah memang ketika login menggunakan akun yang bisa untuk login ke emis 4.0
2. Data Lembaga
Setelah berhasil login maka yang pertama anda lakukan silahkan klik data lembaga kemudian isikan data yang diminta ada nama kepala madrsah, Moda Pelaksanaan dan lain - lain setelah selesai klik simpan
3. Pendataan
Setelah selesai mengisi data lembaga kita tinggal Syncronkan ke emis agar data siswa madrasah anda muncul dengan cara klik syncron Emis
4. Server
Tambahkan server dengan cara klik pada tambah Server dan pilih ruangan juga
5. Sesi Peserta
Silahkan anda pilih untuk Peride, Ruang dan sesi untuk setiap siswa yang ada di madrasah anda
6. Tim Madrsah
Silahkan diisi untuk tim adalah berisikan 1 Proktor dan 1 Pengawas Ruangan tapi untuk bisa memasukan Pengawas pastikan di server sudah menambahkan Ruangan
7. Chek Kelengkapan
Setelah semua terisi maka tinggal di Cek Kelengkapan datanya di dasborad ada peringatan
Untuk mengajukan validasi data siswa, pastikan semua siswa sudah memiliki Periode, Ruangan dan sesi, selain itu pastikan juga semua server sudah memiliki proktor serta ruangan memiliki pengawas yang dapat diatur pada menu Tim Madrasah khusus madrasah pelaksana
maka ketika sudah oke tinggal klik VALIDASI
Demikian dalam membahas masalah pendataan Akmi semoga AKMI berhasil dan tidak ada hambatan amin
0 Komentar